Visi, Misi dan Tujuan

VISI:

 “Unggul dalam Kajian Politik Islam Berbasis Riset dan Pengabdian Masyarakat”.

 MISI:

  1. Menyelenggarakan Pendidikan dan pengajaran Ilmu-ilmu ke-Islaman dan Pemikiran Politik Islam;
  2. Melaksanakan pengkajian, penelitian, dan pengembangan metodologi kajian Pemikiran politik
  3. Menjadikan alumni sebagai tenaga profesional dalam bidang pemikiran politik yang bernuansa keislaman yang dibekali kemampuan riset ilmiah partispatoris.
  4. Membangun jaringan atau kerjasama dengan berbagai lembaga politik seperti partai politik, lembaga legislatif, LSM, lembaga CSO dan lembaga terkait, untuk tujuan pengembangan Program Studi Pemikiran Politik Islam.
  5. Memperluas wawasan keislaman yang terkait dengan Pemikiran Politik Islam baik Klasisk, Modern dan Kontemporer.
  6. Mendidik dan melatih mahasiswa di bidang ilmu politik untuk memahami seluk beluk kehidupan politik dan keagamaan berdasarkan teori, konsep dan metodologi politik islam sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan ummat dan bangsa.

 Tujuan : 

  1. Menghasilkan lulusan berakhlak mulia yang memiliki pengetahuan, penguasaan metodologi dan keterampilan dalam bidang kajian politik islam.
  2. Melahirkan out put (lulusan) yang menguasai ilmu politik yang bernuansa Islami baik secara teoritis maupun praktis melalui riset-riset ilmiah.
  3. Menghasilkan lulusan yang menguasai metodologi, konsep, teori, serta dapat menggunakannya dalam riset-riset partisipatoris sesuai kebutuhan ummat dan bangsa.
  4. Menghasilkan mahasiswa memiliki keterampilan yang baik dalam berkomunikasi, bernegosiasi dan membangun jaringan serta kerjasama dengan berbagai stakeholders.
  5. Menghasilkan mahasiswa yang memiliki semangat dan kemauan yang tinggi untuk aktif dalam diskusi-diskusi/seminar ilmiah dan penelitian yang berhubungan dengan tema politik dan kesilaman baik di tingkat lokal maupun nasional.
  6. Menghasilkan kerjasama yang kuat dalam bidang pengembangan keilmuan dan penelitian politik islam.