Pemikiran Politik Islam

Program Studi Pemikiran Politik Islam merupakan program studi baru, yang pada tahun 2017 telah menerima sejumlah mahasiswa. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menyelenggarakan studi Pemikiran Islam Klasik dan Modern sebagai upaya revitalisasi Pemikiran Politik ilmu-ilmu keislaman untuk melahirkan Insan cendikia  yang kreatif dan bertanggungjawab.

Harapan tersebesar dari dibetuknya PS ini adalah agar IAIN Palu khususnya Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dapat berkontribusi bagi terciptanya calon-calon pemimpin masa depan yang menjunjung tinggi etika politik dan nilai-nilai keislaman. untuik mendukung itu FUAD mengembangkan Islam Klasik dalam bidang Pemikiran Politik Islam yang arif, strategis dan bijak.

Mahasiswa diharapkan dapat menerapkan hasil-hasil kajian Pemikiran Politik Islam Klasik ditengah-tengah masyarakat modern, majemuk dan plural sebagai wujud Islam rahmatan lil’alamin. serta memiliki kemampuan mebnagun jaringan sosial politik dengan menjalin kerjasama yang harmonis dengan semua jurusan dan berbagai pihak (stakeholder) dalam rangka menunjang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.