Dosen Prodi BKI IAIN Palu Presentasikan Hasil Penelitian di Forum Nasional

Dua dosen Prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) IAIN Palu, Andi Mutiasari Handayani, S.Psi., M.Psi. dan Jusmiati, S.Psi., M.Psi., Psi. mempresentasikan hasil riset mereka sekaligus meraih penghargaan sebagai Best Presenter pada Temu Ilmiah Nasional Ikatan Psikologi Sosial Ke-9 dan Musyawarah Nasional IPS, 5-7 April 2019, di Hotel HAP, Solo, Jawa Tengah.

Pada forum tersebut, kedua dosen Prodi BKI IAIN Palu di atas mempresentasikan artikel hasil penelitian kolaboratif mereka dengan judul Gambaran Psychological Well Being Perempuan Suku Kaili Pasca Bencana di Kota Palu. Hasil penelitian ini, setelah mendapatkan perbaikan, akan diterbitkan pada jurnal yang terindeks di Scopus.

Dalam keterangannya yang diterima via WhatsApp, Ahad (6/4/2019), Andi Mutiasari Handayani, S.Psi., M.Psi., menjelaskan, keterlibatan pada forum nasional para ahli di bidang psikologi di atas membuka cakrawala wawasan mereka terkait isu-isu terkini di bidang psikologi, pendekatan-pendekatan riset aktual, serta dalam hubungannya dengan revolusi industri 4.0.

“Tentu saja, topik-topik yang didiskusikan pada forum ini dapat kami gunakan sebagai bahan ajar di Prodi BKI IAIN Palu,” terangnya.

Temu Ilmiah Nasional Ikatan Psikologi Sosial Ke-9 dan Musyawarah Nasional IPS Tahun 2019 diselenggarakan oleh Ikatan Psikologi Sosial Indonesia, HIMPSI, dan Prodi Psikologi FK Universitas Sebelas Maret. Sejumlah tokoh nasional serta para ahli di bidang psikologi menjadi pembicara dalam forum tersebut, antara lain, Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Deputi II Kepala Staf Kepresidenan, Prof. Yanuar Nugroho, Ph.D., Guru Besar Psikologi UI, Prof. Dr. Hamdi Muluk, dan Guru Besar Psikologi UGM, Prof. Dr. Faturochman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *